Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 27 September 2017

    Usul Buwas, Senjata Milik TNI Ikut Dipakai untuk Perangi Narkoba

    Kali ini Ka BNN RI, Komjen Po. Drs Budi Waseso mengusulkan penggunaan senjata yang dimiliki TNI dan Polri untuk melawan bandar narkoba. Alasannya, persenjataan yang saat ini dimiliki BNN jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah sindikat jaringan narkoba pemasok barang haram itu dari luar negeri.

    "(Senjata BNN -red) tidak sebanding dengan jaringan (narkoba). Kenapa kita tidak manfaatkan senjata milik TNI dan Polri juga untuk menghantam jaringan itu," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur pada Rabu (27/9).

    Buwas mengatakan, beberapa waktu lalu BNN sudah memesan senjata baru yang berasal dari luar negeri. Persenjataan BNN harus diimpor karena Pindad selaku perusahaan senjata dalam negeri belum memproduksi kaliber senjata yang diperlukan.

    "Senjata BNN itu kalibernya kaliber sipil, jadi tidak sama dengan kaliber TNI polri," katanya. 
    Selain itu, Buwas juga menjamin tidak ada senjata ilegal yang dipergunakan oleh BNN. "Yang jelas tidak ada senjata ilegal di BNN, insyaallah semua tertib. Kami harus waspada, senjata legal bisa jadi ilegal kalo digunakan secara ilegal," ujar Buwas.

    Beberapa hari ini, isu pemesanan 5.000 pucuk senjata ilegal yang dipesan oleh institusi non militer menyeruak ke publik. Isu ini bergulir akibat pernyataan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dalam pertemuan para pertemuan Jenderal TNI.

    Belakangan, Menkopolhukam Wiranto membantah penyataan Gatot. Senjata yang diduga ilegal adalah pesanan BIN untuk keperluan latihan.
    Dokumen pengadaan senjata untuk BIN sudah lengkap dan pengajuannya sepengatahuan Kementerian Pertahanan. Jumlahnya punya tidak sampai 600 pucuk..




    Sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Usul Buwas, Senjata Milik TNI Ikut Dipakai untuk Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top