Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 14 September 2017

    Warga Foramadiahi, Ternate Yakin Kelurahannya Bersih Narkoba



    Hal ini terungkap para pertemuan dalam rangka sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba oleh BNN Provinsi Maluku Utara bersama orang tua siswa SDN 59 di Kel. Foramadiahi bekerja sama dengan yayasan Wahana Visi Indonesia berlangsung pada (14/09).

    Menanggapi hal tersebut penyuluh BNN Provinsi Maluku Utara, Zulziah Wati, SP., M.Si yang pada kesempatan tersebut menegaskan ke sejumlah 74 peserta orang tua murid dimana saat ini tak satupun wilayah di NKRI yang luput dari pangsa pasar peredaran narkoba. "Karena Narkoba merupakan bisnis bagi para bandar dan pengedar, maka mereka akan berupaya dengan modus operandi terbaru untuk mendekati para remaja dan anak merasakan narkoba yang dikemas bisa dalam bentuk permen mengandung sabu ataupun kue yang mengandung ganja.

    "Maraknya penggunaan lem dan merokok oleh anak SD juga patut diwaspadai karena hal ini merupakan pintu masuk anak mengenal narkoba lebih jauh," kata Zulziah.

    "Kehadiran BNN dihadapan bapak ibu untuk mengingatkan negara Indonesia merupakan sasaran terbesar pangsa pasar narkoba, jika orang tua punya pemahaman dan melindungi keluarga dengan senantiasa mengingatkan anggota keluarga untuk menolak penyalahgunaan narkoba, maka suplai narkoba tidak akan berpengaruh, karena anak di sekolah dan lingkungan keluarga telah memiliki daya tangkal kuat. Selain Itu tidak akan ada lagi permintaan pasar, dengan sendirinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sulit terjadi," Zulziah meyakinkan.

    Dijelaskan Zulziah, BNNP Maluku Utara juga menggandeng Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota akan menjalankan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba terintegrasi dalam kurikulum mulai TK sampai SMA sehingga menjadi penguatan kepada anak-anak sejak dini untuk menjauhi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

    Selain sosialisasi narkoba, para orang tua murid juga dibekali dengan pengetahuan pendidikan karakter bagi anak melalui pemberlakuan jam  malam yang bertujuan di malam hari anak fokus belajar sehingga menurunkan tingkat kriminalitas termasuk penyalahgunaan narkoba, dan hal ini butuh kerjasama yang baik antara sekolah dan para orang tua seperti yang disampaikan juga Oleh kepala sekolah, Komite serta perwakilan WVI.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Foramadiahi, Ternate Yakin Kelurahannya Bersih Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top