Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 16 September 2016

    Di Bangkok, Buwas Bicara Narkoba Digunakan Pihak Asing untuk Hancurkan Indonesia


    Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) terbang ke Bangkok, Thailand. Buwas bertandang ke KBRI Bangkok dan bicara dengan WNI yang tinggal di negeri gajah putih.

    Dalam kunjungan pada Kamis (15/9), seperti dalam keterangan pers KBRI Bangkok, Buwas menyampaikan betapa bahayanya narkoba. Dan digunakan kekuatan asing untuk menghancurkan masa depan Indonesia.

    "Maraknya predaran dan penggunaan Narkoba di Indonesia merupakan bagian dari apa yang disebut Proxy War untuk menghancurkan masa depan Indonesia agar lemah sehingga dapat dikuasai pihak asing", demikian tegas Buwas di hadapan masyarakat Indonesia dan pelajar Sekolah Indonesia Bangkok (SIB).

    Selanjutnya Budi Waseso menjelaskan bahwa mafia Narkoba telah menyasar sampaike anak-anak dari usia Taman Kanak-Kanak dan SD melalui berbagai jajanan yang mengandung narkoba agar menciptakan generasi yang memiliki ketergantungan terhadap Narkoba. Hal ini sengaja dirancang para mafia Narkoba agar permintaan (demand) terhadap Narkoba terus berlanjut dan meningkat.

    Pria yang akrab dipanggil Buwas tersebut juga menegaskan mengenai pentingnya peran orang tua, terutama Ibu, guru, dan para pemimpin dari berbagai tingkatan dan kalangan untuk meningkatkan peran pencegahan penggunaan Narkoba mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga dan lingkungan masyarakat sekitarnya.

    Sementara menurut Ahmad Rusdi, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, acara tersebut dirancang agar masyarakat Indonesia di Bangkok, terutama para orang tua dan generasi muda, memahami bahaya dan ancaman Narkoba bagi masa depan generasi muda Indonesia dan eksistensi Indonesia sebagai bangsa dan negara.
    Selanjtnya, Dubes Ahmad Rusdi menyampaikan bahwa KBRI sebagai Perwakilan Pemerintah RI di luar negeri memiliki peran dan tanggungjawab sebagai salah satu garda terdepan dalam mencegah dan menangani penyelundupan Narkoba ke Indonesia. Pencegahan tersebut antara lain dilakukan melalui antara lain pembinaan masyarakat Indonesia dan pembangunan jejaring kerja (networking) dengan berbagai pihak terkait penanganan pemberantasan Narkoba di Thailand.

    Acara pertemuan Budi Waseso dan Delegasi BNN dengan Masyarakat Indonesia tersebut dilakukan guna memanfaatkan keberadaan Delegasi BNN di Bangkok yang tengah mengadakan Kunjungan Kerja ke Thailand pada 13-17 September 2016. Selama Kunjungan kerja Budi Waseso dan Delegasi BNN telah mengadakan serangkaian kegiatan antara lain melakukan kunjungan ke Chiang Rai guna meninjau Doi Tung Development Project, dan pertemuan dengan Sekjen Office of Narcotics Control Board/ONCB Thailand, Sirinya Sidthichai.

    (dra/dra)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Bangkok, Buwas Bicara Narkoba Digunakan Pihak Asing untuk Hancurkan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top