Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 25 September 2016

    Pemakai narkoba di Kalteng capai 35 ribu orang

    Jumlah pengguna narkoba di Kalimantan Tengah mencapai 35.000 orang. Penyalahgunaan narkoba di wilayah Kalimantan Tengah semenjak 2004 hingga 2015 jumlahnya terus mengalami peningkatan.

    "Jumlah ini tercatat pada tahun 2015 lalu," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah Kombes Pol Antonius Kadarmanta saat sosialisasi pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Barsel, di Buntok, Sabtu (25/9).

    Dia berharap ke penegak hukum lebih efektif lagi dalam melakukan pemberantasan jaringan narkoba diwilayah Kalimantan Tengah ini.

    "Selain melakukan pemberantasan, upaya penting yang juga dilakukan semua pihak yakni melakukan pencegahan dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat yang belum menjadi penyalahguna narkoba," tambah dia dilansir Antara.

    Dia menyampaikan, hal ini penting dilakukan, supaya masyarakat yang belum menjadi penyalahguna narkoba menjadi imun atau kebal dan akhirnya berani mengatakan tidak pada narkoba karena karakternya telah terbentuk.

    "Dalam pembentukan karakter ini, semua pihak harus terlibat, baik dalam pendidikan informal seperti di dalam keluarga yang harus menanamkan motto hidup sehat tanpa narkoba,"ucap dia.

    Sedangkan pendidikan nonformal, lanjut Antonius Kadarmanta, masyarakat harus lebih peduli kalau melihat ada peredaran lem yang disalahgunakan ataupun peredaran zenit.

    "Pada pendidikan formal juga harus ditanamkan nilai-nilai karakter hidup sehat tanpa narkoba," tambah Antonius.

    Menurut dia, upaya pemberantasan dan pencegahan ini harus dilakukan secara efektif sehingga bila ada yang coba-coba pengen mencari narkoba, tidak ada lagi beredar di masyarakat.

    Sementara bagi mereka yang terlanjur menjadi pecandu narkoba, sebaiknya dilakukan rehabilitasi, namun yang menjadi permasalahannya saat ini, tidak ada tempat rehabilitasi yang memadai.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemakai narkoba di Kalteng capai 35 ribu orang Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top