Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 08 September 2016

    Di Lembaga Rehabilitasi Narkoba, 75 Residen Diantaranya Orang Sumut

    Kepala BNNP Sumut, Brigjend Andi Loedianto (kaos biru polo) saat menunjukkan barang bukti ekstasi dan anggota polisi Aiptu Mansyur (pakai sebo) yang ditangkap mengedarkan narkoba

    Peredaran narkoba di Sumatera Utara akhir-akhir ini memang sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi, sasaran para bandar tidak hanya orang dewasa, melainkan remaja sekolah yang masih duduk di bangku SMP.

    Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol. Drs Andi Loedianto mengatakan, data yang diperoleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, 75 persen warga Sumut telah mendiami lembaga-lembaga rehabilitasi.

    Mirisnya, para pecandu narkoba ini banyak ditemukan di luar pulau Sumatera.

    "Saya sempat dipanggil oleh Deputi Pemberantasan Narkoba di Jakarta. Saya ditanya kenapa Sumut masih begitu besar peredaran narkobanya. Lalu, setelah saya cek ke beberapa panti rehab, ternyata 75 persen warga Sumatera Utara mendiami lembaga-lembaga rehab itu," ungkap Andi, Kamis (8/9/2016) siang.

    Kebanyakan dari warga Sumut, kata Andi, berada di pusat rehabilitasi yang ada di Lido, Sukabumi Jawa Barat, sisanya di Batam, Bandung dan Kalimantan.

    "Saya tidak heran dengan keadaan ini. Memang, anak SMP saja yang pernah kami periksa di kawasan Tembung sudah mengkonsumsi sabu sabu," kata Andi.

    Kedepan, kata Andi, untuk menekan penyalahgunaan narkoba ini BNNP akan menggandeng seluruh elemen masyarakat.

    Bahkan, dari tinggak keluarga terkecil juga diajak berperan aktif memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkoba ini.


    Penulis: Array Anarcho
    Editor: Eko Sutriyanto
    Sumber: Tribun Medan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Lembaga Rehabilitasi Narkoba, 75 Residen Diantaranya Orang Sumut Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top