Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 06 September 2016

    Propam Poldasu Gelar Ops Gaktibpin

    Sebagai upaya menekan angka keterlibatan personel dalam penyalahgunaan narkoba, Propam Poldasu menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibpin) dan sudah mencapai 75 persen terlaksana di jajajaran Polresta Medan.

    "Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibpin) yang kita lakukan, selain monitoring terhadap kinerja personel, tentunya juga sebagai upaya menekan angka keterlibatan personel dalam penyalahgunaan narkoba. Karena dalam operasi yang dimulai (29/8/2016) lalu itu juga dilakukan tes urine terhadap seluruh personel di satuan tugasnya baik di jajaran Polresta Medan maupun Polda Sumut," terang Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut, AKBP Bambang Yudo, Minggu (4/9/2016).

    Operasi tersebut, tegasnya, akan terus dilakukan hingga sebulan ke depan sejak dimulai (29/8/2016) lalu.

    "Sejauh ini menyangkut Operasi Gaktibpin itu sudah 75 persen Polsek di jajaran Polresta Medan kita lakukan tes urine. Ada beberapa personel terbukti positif narkoba, tapi jumlah pastinya saya tidak ingat karena setiap Polsek berbeda," sebutnya.

    Selain itu ditambahkannya, upaya penindakan terhadap personel terlibat narkoba itu akan berupaya ditindaklanjuti ke seluruh satuan wilayah di jajaran Polda Sumut termasuk di daerah-daerah. Namun saat ini Propam Polda Sumut masih berfokus melakukannya di satuan wilayah terdekat karena terkendala jarak tempuh dan biaya operasional.

    "Masih fokus di satwil terdekat karena terkendala jarak dan sudah pasti biaya opersional juga kalau kita lakukan di daerah. Tapi tentunya akan ditindaklanjuti untuk dilakukan ke seluruh satuan wilayah di jajaran Polda Sumut," imbunya.

    Sebelumnya upaya penindakan terhadap personel terlibat narkoba yang dilakukan di sejumlah Polsek jajaran Polresta Medan itu setidaknya menjaring empat personel Polsek Medan Area terbukti positif narkoba setelah dilakukan tes Urine oleh Propam Polda Sumut melibatkan 34 personel Ditres Narkopa Poldasu dan Sat Narkoba Polresta Medan.

    Sementara itu, enam personel lain di antaranya lima personel Polsek Medan Area dan satu personel Polsek Medan Timur masih diselidiki lebih jaug dugaan keterlibatannya terhadap penyalahgunaan narkoba karena mangkir dari apel untuk mengikuti tes urine.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Propam Poldasu Gelar Ops Gaktibpin Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top