Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 06 Maret 2017

    7 Tersangka Sindikat dan 5 Kg Sabu di Ungkap di Riau


    Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menangkap tujuh anggota jaringan narkoba. Barang bukti yang disita 5 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi.

    Kepala BNNP Riau Brigjen Wahyu Hidayat dalam jumpa persnya, Senin (6/3/2017), mengatakan tujuh tersangka itu adalah H, AR, RM, AG, AH, AT, dan Ar. Dari pemeriksaan tujuh tersangka, diketahui barang bukti tersebut didapat dari Malaysia.

    "Selain sabu 5 kg, kita juga mengamankan 1.599 butir pil ekstasi. Pil ekstasi ini merupakan pabrikan dari Malaysia," kata Wahyu.

    Barang haram tersebut diselundupkan lewat Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau. Para tersangka ini ditangkap dalam waktu yang berbeda dan memiliki peran yang berbeda dalam jaringan narkoba.

    Tersangka H dan AR, kata Wahyu, ditangkap dalam mobil Pajero di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Saat digerebek, ditemukan enam bungkus sabu seberat 5 kg.

    "Barang bukti tersebut rencananya akan dijemput tersangka AG dan RM, yang sudah menunggu di Pekanbaru. Dari Pekanbaru, nantinya akan dibawa ke Jambi sebanyak 4 kg," kata Wahyu.

    Dalam penggerebekan di Kabupaten Siak, kata Wahyu, kedua tersangka berusaha kabur dengan mobilnya. Tembakan peringatan yang dilakukan tim tidak diindahkan.

    "Akhirnya tim melakukan penembakan ke arah bagian depan kaca mobil. Kedua tersangka mengalami luka tembak," kata Wahyu.

    Masih menurut Wahyu, skenario lainnya, dari dua tersangka pertama yang berhasil digerebek, 1 kg sabu lainnya akan dijemput AH dan AT, yang akan dibawa ke Lampung. Namun kedua tersangka AH dan AT berhasil diringkus di Pekanbaru.

    "Sedangkan ribuan ekstasi rencananya akan diambil oleh tersangka Ar. Barang haram itu akan diedarkan di Kabupaten Inhil Riau dan Medan, Sumut," kata Wahyu.
    (cha/rvk)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 7 Tersangka Sindikat dan 5 Kg Sabu di Ungkap di Riau Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top