Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 07 Maret 2017

    Tembak Bandar Narkoba !!!, Ini Perintah

    Sehubungan dengan berhasilnya Sabu asal Malaysia yang digagalkan Polda Kalbar beberapa waktu lalu. Kapolri perintahkan tembak bandar narkoba dan perketat perbatasan.

    Maraknya  jalur perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalbar sebagai jalur masuk narkoba mewajibkan Polri meningkatkan pengetatan perbatasan. Hal ini kembali ditegaskan oleh Kapolri Tito Karvanian.

    Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Irjen Pol Musyafak untuk berkoordinasi dengan instansi terkait di sejumlah perbatasan Kalbar. Mulai dari BNN, Bea Cukai, Imigrasi, serta TNI. Koordinasi itu untuk memperketat kawasan perbatasan yang selama ini rawan terjadi penyelundupan Narkoba.

    "Semua titik-titiknya, saya kira Pak Kapolda sudah paham," kata Tito di Mapolda Kalbar, Senin (6/3).



    Harus menjadi perhatian semua pihak, ada empat kabupaten di Kalbar yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Tak sedikit pula petugas kepolisian, Bea Cukai, TNI maupun BNN mengungkap kasus penyelundupan Narkoba melalui jalur perbatasan resmi maupun jalan tikus.

    Tentunya, lanjut Jenderal bintang empat ini, untuk memperketat jalur-jalur perbatasan maupun tikus yang rawan dilalui pelaku penyelundupan juga perlu bantuan dan kerja sama dengan TNI AD. "Pasukan perbatasan Kodam (XII Tanjungpura) juga cukup banyak," tutur Jendral Bintang Empat

    Berbicara soal narkoba di Indonesia, Kalimantan Barat memang jalur sutera bagi para bandar jaringan internasional. Warga negara Indonesia di Kalbar pun kerap dimanfaatkan untuk menjual atau menyebarluaskan racun perusak generasi bangsa itu.

    Keberhasilan teranyar Polda Kalbar mengungkap peredaran narkoba jenis sabu adalah menangkap dua warga Pontianak yang menggunakan jasa pengiriman barang PT MEX Barlian Dirgantara, pada Kamis (2/3) lalu. Jumlah sabu yang akan diterbangkan itu mencapai lebih dari 10 kilogram.

    Kualitas barangnya pun disebut-sebut terbaik. Wajar saja, dua pemuda berinisial J dan W yang diduga sebagai sindikat narkoba jaringan internasional itu dilumpuhkan dengan cara ditembak. "Saya selaku Kapolri memerintahkan untuk mengambil tindakan tegas terutama terhadap para bandar. Tembak!" tegas Jendral Tito Karnavian

    Ia menambahkan, "Jika dilihat dari tangkapan, terlihat aktifnya kinerja anggota kepolisian. Tetapi ini juga membuktikan tren masih terjadinya jaringan internasional (Narkotika) Malaysia-Indonesia (Kalbar)".

    Nah, karena itu, ia berharap tak hanya Polri saja yang menindak tegas pelaku Narkoba. “Saya sendiri selalu mengharapkan kejaksaan dan pengadilan memberikan hukuman seberat-beratnya. Agar ada efek untuk para pelaku baik itu bandar maupun pengedar," pungkas Tito.

    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tembak Bandar Narkoba !!!, Ini Perintah Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top