Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 23 Maret 2017

    GENTARA Siap Ambil Peran Penjangkauan



    Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) diundang audiensi ke BNN RI yang dikomandoi langsung oleh Ketua Umum Hendryanto Andrie.DH didampingi Le Putra (Waketum), Ir. Rizki Muis (Pembina Gentara) yang juga mantan Direkrur Budidaya Tanaman Rempah dan Penyegaran Ditjen Perkebunan Kementan RI juga Suparno (Ketua DPW Gentara Aceh), yang diterima Direktur Desiminasi Informasi Brigjen Pol. Drs. Suprayitno,  dan Deputi Pencegahan BNN RI  Irjen Pol. Drs. Ali Johardi  SH. Kamis (23/3/2017).

    Deputi Pencegahan menyambut baik kedatangan Gentara. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW Gentara Aceh Suparno memaparkan Program Alternative Development dalam pilot project yang sudah dilaksanakan di kawasan Lamteuba, Aceh Besar. Yaitu tanaman jagung yang dulunya petani nya adalah masyarakat petani Ganja seluas 30 Ha di kecamatan Lamteuba, Aceh Besar.

    "Bagi petani, yang penting harga jual jagung mampu menutupi kebutuhan harga produksi mereka. Termasuk pemasaran yang jelas dengan harga jual dari Rp. 3.000/Kg", ungkap Suparno.

    Menurut Hendryanto Andrie, Konversi masyarakat yang biasanya tanam ganja menjadi petani jagung ini membutuhkan kerja serius dan peran pemerintah agar tanaman ganja tidak ada lagi di Aceh.

    "Gentara siap mengambil peran alternative development dan penjangkauan kepada masyarakat petani di Aceh, kami juga siap memberi pelatihan mulai dari tehnik penanaman hingga panen dalam kadar air yang dibutuhkan pabrik dan tidak berjamur" jelas Andrie.

    Deputi Pencegahan BNN RI menjelaskan bahwa program Pemberdayaan Alternatif ini lagi dipersiapkan pelaksanaanya, diharapkan kementerian dan lembaga terjait dapat bersinergi, yang dapat dikoordinir oleh Kemenkopolhukkam dan BNN sebagai leading sector utk pelaksanaan di lapangan.

    "BNN mengusulkan kepada pemerintah nantinya petani akan diberi bibit, kebutuhan pemeliharaan dan pemasaran, juga mencakup aspek  gratis, pendidikan gratis juga bea siswa", jelas Ali Johardi

    "Program Alternative Development ini akan dilaksanakan dalam tahun 2017 in dan BNN sebagai pelaksanya", Tutup Ali Johardi





    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: GENTARA Siap Ambil Peran Penjangkauan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top