Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 08 Maret 2017

    Kepala BNNP dan Bupati Sepakat Jaga Kawasan Morotai




    Di hari terakhir kunjungan Kepala BNNP Maluku Utara di  Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka Penetapan Kinerja dan Monitoring  Evaluasi rencana kerja dan realisasi capaian kinerja di BNNP maupun BNNK dilanjutkan  pertemuan dengan PJ. Bupati Pulau Morotai, Drs. Syamsudin A. Kadir di Executive waiting Rooms Bandar Udara Leo Wattimena Morotai, Rabu, 08/03.

    Ka. BNNP Maluku Utara kepada Bupati menyampaikan hadirnya BNN Kabupaten Pulau Morotai terutama dalam misi mengamankan  masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba dengan adanya kondisi darurat Narkoba di Indonesia. Oleh sebab itu, BNNK akan tetap menguatkan kemitraan dan membangun sinergi dengan Pemkab untuk program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang dijalankan.

    Dihadapan Bupati, kepala BNNP Malut, Brigjend Pol. Drs Richard M. Nainggolan, MM.MBA menyatakan cara paling efektif untuk menangkal Narkoba dimulai dari usia dini sampai usia sekolah SMA,   sehingga jika ada komitmen dengan BNNK untuk upaya pencegahan di lingkungan sekolah ini BNNP Malut akan menyiapkan modul dan bimtek kurikulum P4GN ke para guru.

    "Namun sebelumnya harus ada nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten seperti yang telah berjalan di kota Tidore Kepulauan,  dasar regulasi sangat penting, " ucap Richard.

    selain itu pemasangan pesan  menolak narkoba baik spanduk atau banner juga diharapkan bisa dipasang di semua sekolah sehingga menjadi peringatan dini bagi anak-anak di sekolah, jika anak punya daya tangkal kuat, maka mereka tidak akan terpengaruh dengan rayuan untuk menyalahgunakan narkoba, ujar Jendral berbintang satu ini.

    Bupati menyampaikan kerja sama dengan BNNK yang sudah berjalan dan perlu ditingkatkan, dan menyatakan sebagai salah satu Destinasi wisata dunia, Morotai merupakan tempat berkumpulnya wisatawan sehingga rawan  terjadi peredaran gelap narkoba.

     Hal ini diamini oleh Kepala BNNP yang menghubungkan perekenomian yang akan maju berkembang seiring potensi daerah juga diwaspadai terjadinya peredaran Gelap narkoba karena merupakan bisnis yang menggiurkan bagi para bandar.

    Pada kesempatan pertemuan ini,  Kepala BNNP sekaligus memperkenalkan ke Bupati Pulau Morotai Kepala BNNK yang baru Drs. Usman Latuconsina, M.Pdi sementara pejabat lama berganti posisi menjadi Kabid Rehabilitasi BNNP Maluku Utara dan mengharapkan kehadiran Bupati pada pelaksanaan Serah Terima Jabatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kepala BNNP dan Bupati Sepakat Jaga Kawasan Morotai Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top