Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 17 Maret 2017

    BNN Ciduk Saat Produksi Sabu Hampir Sempurna



    Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat menggerebek sebuah rumah kayu di Gampong Paloh Lada (Palda) pada Senin 13 Agustus 2017, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Rumah tersebut menjadi target operasi BNN karena dijadikan sebagai pusat produksi sabu.Saat terjadi penggerebekan 13 Agustus, tim BNN menangkap Muldani alias Dani (35) warga Banda Aceh dan Edy Subhan alias Sidi (35) warga Palda.

    Selanjutnya dua hari kemudian, tepatnya 15 Agustus 2017, BNN menjemput Muzakir alias Zakir alias Jack alias Hairul Anwar (34), napi kasus narkoba yang sedang menjalani hukuman di LP Lhoksukon. Kini ketiga pria tersebut sedang proses persidangan di PN Lhoksukon. Sidang lanjutan berlangsung Rabu (8/3) dengan agenda pembacaan materi tuntutan oleh JPU.

    Mengacu pada materi tuntutan yang dibacakan pada persidangan kemarin terungkap peran para terdakwa dalam perkara itu. Ketiga terdakwa tak ubahnya seperti guru dan murid yang melakukan proses belajar mengajar. Namun materi pembelajaran terkait cara meracik/mengolah sabu.

    Dalam proses belajar mengajar tersebut Muzakir berperan sebagai guru sedangkan Edi dan Muldani sebagai murid. Sistem belajar mengajar yang mereka lakukan memanfaatkan kemajuan teknologi digital melalui aplikasi video call. Guru dan murid hampir tak pernah bertemu secara fisik. Sang guru di penjara, murid di luar, namun transpormasi ilmu berjalan lancar.

    Bak kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah itu ternyata berlaku untuk Edi, Muldani, dan Muzakir. Ketika pelajaran meracik untuk memproduksi sabu hampir sempurna, tim BNN menciduk mereka. Guru dan murid tersebut harus berhadapan dengan hukum. Bahkan proses hukumnya telah memasuki tahapan tuntutan jaksa. Ketiganya ditohok oleh JPU dengan hukuman 56 tahun penjara.



    sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNN Ciduk Saat Produksi Sabu Hampir Sempurna Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top