Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 30 Maret 2017

    Ruslan, 5 TahunJadi Bandar, Raup Keuntungan Rp. 1,2 T


    Tidak heran kenapa orang mau berbisnis Narkoba. Ternyata keuntungan nisnis narkoba memang menggiurkan. luar biasa keuntungan yang diperoleh pelaku sangat fantastis. Namun, bisnis semacam itu selain haram, juga melanggar hukum yang ada Indonesia.

    Contoh kasus big bos narkoba bernama Ruslan Hasan alias Cullang (28). Selama kurang lebih lima tahun menjalankan bisnis haram tersebut, sedikitnya telah menjual 600 Kg narkotika jenis sabu.

    Meski meraup keuntungan besar, namun tetap saja melanggar hukum. Alhasil, Direktorat Reserse Nakoba Polda Sulsel menembak mati, bandar besar narkoba tersebut di rumah kos di Jl Trans Mamuju-Palu Kecamatan Pasangkayu, Mamuju Utara.

    Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku telah sekitar lima tahun menjalankan aksinya menjual barang haram tersebut. Cullang dapat diamankan karena sebelumnya Polda Sulsel berhasil mengungkap lima jaringan pengedar pelaku.

    “Keberhasilan kita menangkap ini karena kita bisa mengungkap salah satu jaringannya. Kita sudah tangkap lima jaringannya, semua jaringannya mengaku mendapat barang itu dari Ruslan,” kata Dicky saat merilis kasus itu di Rs Bhayangkara, Rabu (29/3/17).

    Selama lima tahun menjalankan aksinya ucap Dicky, angka penghasilan yang dapat di peroleh pelaku terbilang cukup fantastis. Barang haram tersebut di dapatkan dari jaringan internasional seperti Cina dan memasok barang itu dari pelabuhan.

    “Barang itu dari Cina lewat Malaysia melalui jalur pelabuhan seperti di Soekarno Hatta dan Pelabuhan Pare-pare. Satu bulan saja dia bisa ambil barang 10 kilo, setahun 120 kilo, lima tahun 600 kilo, kalau dirupiahkan sekitar Rp1,2 triliun,” ucap Dicky.

    Uniknya lanjut Dicky, pelaku yang merupakan bandar besar narkoba malah tidak menggunakan atau bukan pemakai narkoba.

    “Anehnya ternyata pelaku tidak menggunakan narkoba. Tapi dia hanya suka minum Ballo,”lanjutnya. (jay/ris)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ruslan, 5 TahunJadi Bandar, Raup Keuntungan Rp. 1,2 T Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top