Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 15 Maret 2017

    Tugas Ormas Menyampaikan Kebijakan Menangani Lahgun Natkoba

    Gema Nusantara Anti Narkoba (GENTARA) sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang fokus Anti Narkoba dibawah binaan BNN RI, dibawah presedium Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) dalam menyukseskan terlaksananya program P4GN. Selalu mengingat narkoba merupakan musuh bersama Bangsa Indonesia dan tanggung jawab seluruh masyarakat untuk menanggulangi. Pengurus DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Sumut yang di dampingi Wakil Ketua Umum Le Putra menyambangi kantor BNNP Sumut, yang terima oleh Kombes Pol. Drs. Bambang Setiawan. Selasa (14/3/2017).

    “Disini Ormas bertugas menyampaikan kebijakan-kebijakan yang telah diambil dalam menangani penyalahgunaan narkoba sesuai aturan", kata Johannes, SE Ketua DPW Gentara Sumut dalam diskusi dengan Penyuluh Utama BNNP Sumut Kombes Pol. Drs. Bambang Setiawan.

    "Apalagi, Ormas bersifat lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat dalam program kerjanya,” sambung Johannes.

    Bambang Setiawan pun sepakat, "Ormas itu ruang geraknya bersentuhan dengan masyarakat, memberdayakan masyarakat agar berani melawan perbuatan yang menghancurkan, masyarakat  perlu dicerahkan tentang penanganan pengguna dan pecandu narkoba melalui rehabilitasi. Karena masih banyak kalangan masyarakat belum memahami sikap yang ditegaskan UU kepada pengguna dan pecandu narkoba", jelasnya.

    "Benar pak sampai saat ini, masyarakat masih menganggap penyalahguna narkoba adalah pelaku kejahatan dan hukumannya dipenjarakan. Padahal, justru langkah itu merupakan tindakan yang salah dan tidak menyelesaikan persoalan memperkecil peredaran dan mengonsumsi narkoba", tandas Le Putra

    Pengguna narkoba di Penjara mereka lebih brutal, karena bersentuhan dengan pengedar dan bandar narkoba dan dapat saja merubah perilakunya. Jika itu semua berjalan dengan baik, upaya penanggulangan narkoba antara partisipasi masyarakat dan pemerintah akan berjalan selaras, Sehingga, Indonesia yang bersih dari narkoba pun lekas terwujud.



    Aksi penanggulangan narkoba harus seperti mematikan api kebakaran.  Masyarakat tidak perlu menunggu petugas datang dan dapat aktif memadamkan api agar tidak menghanguskan lingkungan pemukiman.

    ”Keberadaan Ormas sangat penting dan strategis. Ormas yang baik adalah ormas yang mampu menggerakan masyarakat dan mampu memberikan perubahan positif ditengah masyarakat,” kata Bambang Setiawan

    Dia mengatakan dalam menerima kunjungan Pengurus Gema Nusantara Anti Narkoba di kantor BNN Provinsi Sumatra Utara. ”Salah satunya untuk merubah mindset masyarakat supaya lebih aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,” tambah Bambang Setiawan

    Dia mengajak perwakilan ormas itu untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan yang sudah ada laksanakan dengan baik.

     ”Ajak kami untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat,” pintanya.

    Menurut dia, diperlukan sinergitas yang baik antara BNN dan ormas untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tugas Ormas Menyampaikan Kebijakan Menangani Lahgun Natkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top