Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 14 Agustus 2016

    Desersi dan Terlibat Narkoba, 9 Anggota TNI Dipecat


    Sembilan anggota TNI dari jajaran Korem 11 Lilawangsa Lhokseumawe dipecat karena desersi (melarikan diri dari tugas) dan terlibat narkoba.
    Proses persidangan terhadap mereka dilakukan oleh Pengadilan Militer dan Oditurat Militer I-01/Banda Aceh, 8-12 Agustus 2016, di Mess Korem 011/Lilawangsa.
    Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, mengatakan, ada 10 orang prajurit yang telah melakukan dua pelanggaran fatal.
    Sesuai aturan, mereka harus diberikan sanksi yang setimpal sesuai dengan pelanggaran yang diperbuat.
    "Pertama disersi dalam masa damai, yang artinya dalam keadaan tidak perang, dia melarikan diri dari dinas militer dari kesatuannya.
    "Yang kedua, menyalahgunakanpemakaian narkotika. Satu dari 10 prajurit itu sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang, 9 lainnya telah divonis," katanya, Sabtu (13/8/2016).
    Selama ini, sambung Danrem, pihaknya sudah melakukan pengawasan kepada seluruh anggota, khususnya yang berada di jajaran Korem 011/Lilawangsa.
    Selain itu, penerapan dan pencerahan atau pemahaman kepada anggota TNI juga sudah diberikan.
    Ada juga penandatangananfakta integritas yang ditandatangani oleh masing-masing prajurit dan istrinya, berisi perjanjian kesepakatan agar tidak memakai dan mengedarkan narkoba.
    Apabila masih ada prajurit yang berani mencoba dan ditemukan masih melakukan hal tersebut, maka hukuman pecat tetap diberlakukan sesuai Undang-undang yang berlaku.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Desersi dan Terlibat Narkoba, 9 Anggota TNI Dipecat Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top