Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 31 Agustus 2016

    Korban Narkoba Ada yang Berumur 7 Tahun

    Kasus narkoba di Kota Palopo kini makin menjadi-jadi. Korbannya pun tidak kenal merek. Malah, ada yang baru berumur 7 tahun sudah menjadi korban. Dan, tahun ini, sudah tercatat ada 60 kasus ditangani Satreskoba. Kini, Palopo juga sudah masuk peringkat kedua penggunaan narkoba di Sulsel.
    Makanya, tak heran, jika sejumlah kalangan di kota idaman ini menyebut Palopo sudah darurat akan barang haram tersebut.
    Hal itu terungkap pada penyuluhan pencegahan peredaran narkoba yang menghadirkan sebanyak 50 siswa-siswi SMAN 3 Kota Palopo, yang digelar di gedung Kesbang dan Linmas Kota Palopo, Selasa, 30 Agustus 2016 kemarin.
    Mendengar kalau Palopo peringkat kedua narkoba se Sulsel, Kau Bin Ops Sat Narkoba Polres Palopo, yang hadir sebagai fasilitator, Ipda TM Langkaryanto, mewakili Kasat Narkoba, AKP Maulud, langsung geleng-geleng kepala.
    Ditemui usai penyuluhan di Mapolres Palopo, Ipda Langkaryanto, mengatakan, data yang dihimpun Kesbang merupakan data akurat. Ini menjadi perhatian serius seluruh elemen mulai dari pemerintah sampai masyarakat.
    Sebab, tercatat mulai Januari-Agustus 2016, sebanyak 60 kasus telah ditangani Satreskoba Palopo.
    Dari 60 kasus tersebut, beberapa diantaranya tercatat sebagai bandar dan selebihnya kurir dan pemakai.
    ”Jadi melalui penyuluhan tadi (kemarin, red), saya menyampaikan kepada 50 peserta yang hadir termasuk para guru terlebih pengenalan zat berbahaya, pengenalan lingkungan narkoba, dampak narkoba, dan sanksi pidananya,” kata TM Langkaryanto, siang kemarin.
    Rata-rata pelaku narkoba yang ditangkap, lanjut dia, paling muda berusia 7 tahun dan paling tua mencapai umur 66 tahun. Melihat data tersebut, maka dapat disimpulkan, narkoba tidak hanya sasarannya anak usia dini melainkan sudah merembet hingga ke masyarakat yang sudah Lanjut Usia (Lansia).
    ”Kami berharap, masyarakat bisa sadar akan bahaya narkoba dan kalau perlu saling mengingatkan kepada warga lainnya,” tutup TM Langkaryantotos








    sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Korban Narkoba Ada yang Berumur 7 Tahun Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top