Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 27 Oktober 2017

    BNNP Maluku Utara Launching Tim Cegah Buru Rehab


    Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 tanggal 28 Oktober 2017, BNNP Maluku Utara melaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan launching Tim Cegah Buru Rehab (CBR) oleh Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Richard M.Nainggolan pada Jumat, (27/10).

    "Sejalan dengan semangat sumpah Pemuda, Tim CBR merupakan tim reaksi cepat dalam menyelamatkan anak Bangsa khususnya generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Kepala BNNP.

    Menurutnya, dasar pembentukan tim ini menyikapi kerawanan darurat narkoba yang dialami bangsa khususnya di Maluku Utara.

    "Banyak laporan baik dari masyarakat maupun sekolah yang siswanya sudah terpapar narkoba terutama jenis bahan adiktif lem dan ini harus cepat disikapi, tegasnya.

    "Tim CBR BNNP Malut ini akan bertindak cepat menindaklanjuti kondisi darurat, laporan maupun hasil identifikasi dan pemetaan lapangan jika terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata jendral bintang satu ini.

    Pasca diterbitkan SK Per tanggal 17 Oktober 2017 lalu, menurut kepala BNNP tim  CBR yang merupakan gabungan dari semua bidang yang ada di BNNP ini  sudah bergerak  ke sekolah di kota Ternate dengan langkah deteksi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan melakukan langkah rehabilitasi setelah  ditemukan anak yang sudah terpapar narkoba khususnya jenis bahan adiktif seperti  penyalahgunaan lem Aibon yang kini  marak terjadi di kalangan anak sekolah SD dan SMP di Ternate. Selain itu tim juga melakukan upaya pemutusan jaringan sindikat narkoba dan penegakan hukum.

    Pria yang pernah mengecam pendidikan di UTS Australia ini juga mengharapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan tim akan bersinergi dengan Polda Malut, Balai POM, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan Instansi terkait lainnya dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba di Maluku Utara.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNNP Maluku Utara Launching Tim Cegah Buru Rehab Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top