Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 06 Oktober 2017

    ‘Gudang Narkoba’, Jepara Ternyata Belum Miliki BNNK


    Termasuk kabupaten Jepara menjadi daerah dengan peredaran narkoba cukup besar. Bahkan di daerah ini, pada awal tahun 2016 lalu sempat ditemukan gudang yang berisi ratusan kilogram sabu yang diselundupkan jaringan narkoba internasional dari luar negeri.

    Bahkan saat itu Kepala BNN Komjen Budi Waseso sampai turun langsung ke Jepara saat proses penggerebekan gudang yang berada di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara, itu.

    Meski peredaran narkoba cukup tinggi, namun ternyata di Jepara hingga kini belum berdiri Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Padahal daerah lain di sekitarnya seperti Kabupaten Pati, sudah lama mempunyai BNNK.

    Dengan kondisi ini, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menginginkan agar BNNK segara ada di wilayahnya. Pihaknya mengupayakan agar tahun 2018 mendatang BNNK sudah beroperasi.

    Ia menyebut telah melakukan komunikasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal itu terkait kesiapan terkait lokasi kantor.

    “Kami sudah berkomunikasi dengan BNN. Nanti akan kami ajukan proposal, terkait lokasi gedung untuk kantor BNN sudah kami persiapkan,” ujarnya, Kamis (5/10/2017).

    Marzuqi berkeinginan agar BNNK segera dibentuk di Jepara.

    “Kalau kami berharap semakin cepat semakin baik. Dimungkinkan tahun depan 2018. Karena beberapa kali kan kita mengalami ujian (kasus narkoba) kita digunakan sebagai tempat singgah. Nah kalau sudah begitu kita tak boleh saling menyalahkan namun harus bergerak bersama untuk memberantas narkoba,” tuturnya.

    Di tempat terpisah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengaku sangat setuju jika di Jepara dibentuk BNNK. Ia bahkan berjanji akan membantu komunikasi dengan BNN.

    “Setuju kalau di Jepara ada BNNK. Bukan hanya di Jepara seharusnya di semua daerah ada, sehingga intensitas (penanganan) fokus pada peredaran narkoba. Namun pengusulannya itu berada di Pak Bupati Jepara (Pemkab), nanti saya ikut membantu (komunikasi dengan BNN),” tuturnya, usai Ground Breaking Mapolsek Welahan, kemarin.

    Selain pembangunan BNNK, Kapolda Jateng juga meminta masyarakat Jepara untuk turut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba. Hal itu dengan melaporkan segala kejanggalan yang ada diwilayah terutama pantai.

    “Masyarakat juga harus ikut peduli dengan kawasan pantai, perairan dimana dijadikan sebagai akses masuk (pengedar narkoba) ke Jepara,” tutup Condro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ‘Gudang Narkoba’, Jepara Ternyata Belum Miliki BNNK Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top