Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 30 Oktober 2017

    Pemerintahan Dalam 3 tahun Menganggarkan Rp 3 triliun Untuk Rehabilitasi 300 Orang


    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan narkoba masih menjadi salah satu musuh utama bangsa. Ia menyebutkan saat ini terdata 5 juta pengguna narkoba di Indonesia. Pemerintah tak bisa merehabilitasi semuanya karena anggaran yang dibutuhkan sangat besar.

    Untuk 100 pengguna narkoba yang direhabilitasi, biayanya mencapai Rp 1 triliun dalam setahun. Sementara, lanjut Tjahjo, pemerintah hanya menganggarkan Rp 3 triliun untuk program rehabilitasi pengguna narkoba.

    "Pemerintahan Pak Jokowi baru tiga tahun ini menganggarkan Rp 3 triliun untuk rehabilitasi yang baru 300 (tertangani). Bagaimana untuk mengejar 5 juta (pengguna) lebih dan saya yakin tiap tahun ini akan terus bertambah," jelasnya saat memimpin apel upacara Peringatan Sumpah Pemuda di halaman Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

    Menurut Tjahjo, sarana dan prasarana yang mendukung program rehabilitasi juga tengah dipersiapkan Kementerian Sosial, BNN, kepolisian, dan lainnya. Pengguna narkoba, kata Tjahjo, memang tidak boleh ditahan dan harus direhabilitasi. Sementara pengedar dan pemasok harus dihukum berat.

    "Ini ancaman bangsa yang harus kita sikapi dengan baik," ujarnya.


    Sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemerintahan Dalam 3 tahun Menganggarkan Rp 3 triliun Untuk Rehabilitasi 300 Orang Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top