Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 09 Oktober 2017

    Penyuluhan Sadar Narkoba Terhadap Anak Jalanan Agar Memperoleh Pemahaman Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


    Kian maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sebuah kenyataan yang sulit dihindari, terutama di kalangan anak jalanan.

    Fenonema permasalahan ini merupakan hal tersendiri,  anak anak jalanan yang setiap harinya harus berpacu dengan kerasnya kehidupan,  menyikapi permasalahan tersebut Dinas Sosial Kota Balikpapan  bekerja sama dengan BNNK Kota Balikpapan,  Pada hari Sabtu, tanggal 7 Oktober 2017 bertempat di Sekolah Rakyat Balikpapan telah  memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.
    Melalui penyuluhan sadar narkoba ini diharapkan anak jalanan memperoleh pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mengenali untuk dihindari serta mempunyai daya cegah dan tangkal terhadap ancaman bahaya narkoba. 

    Hadir sebagai narasumber dari BNNK Kota Balikpapan  Estu Gumelar dari  Seksi P2M dalam arahannya  anak  jalanan merupakan kelompok masyarakat yang harus mendapatkan perhatian lebih karena mereka sangat rentan terkena bahaya penyalahgunaan narkoba.

    Terjadinya penyalahgunaan narkoba disebabkan karena dua faktor. Faktor pertama karena faktor genetik dan faktor kedua adalah faktor lingkungan, anak jalanan juga sering kali kehilangan perhatian orangtuanya hingga mereka kehilangan contoh positif dalam hidupnya Padahal, keluarga mempunyai fungsi yang sangat penting yaitu sebagai fungsi pendidik, fungsi perlindungan, dan fungsi agama.

    Anak jalanan juga harus diedukasi agar mereka paham dan mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba, namun apabila memang sudah terlanjur menyalahgunakan maka dapat melaporkan diri ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), dalam kegiatan tersebut Peserta yang hadir berjumlah 53 orang yang terdiri dari anak jalanan, orang tua anak, dan pengajar sekolah rakyat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penyuluhan Sadar Narkoba Terhadap Anak Jalanan Agar Memperoleh Pemahaman Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top